Langsung ke konten utama

2016: A Great Year for Music. Here's My Favorites.


Apa yang membedakan 2016 dengan tahun sebelumnya?

Buat saya, salahsatu yang membedakan tahun ini dibandingkan 2-3 tahun ke belakang adalah musiknya. Sepanjang tahun ini saya disuguhi banyak musik keren. Lebih banyak dari sebelumnya. Mulai dari kembalinya para senior seperti Beyonce, Coldplay, Kanye West, Rihanna; para bintang seperti Ariana Grande, Fifth Harmony, Drake, The Chainsmokers; hingga pendatang baru seperti Twenty One Pilots, Zara Larrson, DNCE, dan G Eazy. Itu pun baru beberapa nama yang saya tulis. Awesome, right?

As always, di penghujung tahun ini saya membuat list 10 lagu favorit saya di 2016. List ini diramu via tools LIGALAGU yang saya buat di 2015. Here's my top 10:

1. Twenty One Pilots - Stressed Out


Memasuki 2016 saya ngga tahu siapa itu Twenty One Pilots dan di penghujung 2016 lagu mereka menjadi #1 di list ini. Been a long time melihat band alternative rock dengan sentuhan rap. Unique sound, catchy hook, nice rap, good lyrics - lebih dari cukup untuk untuk membuat saya repeat lagu ini di playlist. I really like the last part of the lyrics: "used to dream of outer space but now they're laughing at our face, saying wake up, you need to make money!". Can't wait to listen more songs from them in 2017.

2. Mike Posner - I Took A Pill In Ibiza (Seeb Remix)


Diantara bejibun lagu techno-electronic pop di 2016 ini, single Mike Posner yang satu ini menjadi favorit saya. Lagu ini berhasil memadukan pop melodies dan techno sounds dengan sempurna. Best part? Liriknya, sebuah kontemplasi yang disajikan secara dark. Satu-satunya yang saya kurang sreg adalah video klipnya yang kurang menggambarkan message di liriknya. However, it's still my 2nd favorite in 2016.

3. The Weeknd Feat. Daft Punk - Starboy


Ngga ada yang bisa memungkiri uniknya sound dari The Weeknd, termasuk di single barunya ini. Jujur, pertama kali denger lagu ini saya ngga terlalu ngefans. Mungkin karena ekspektasi saya begitu tinggi mengingat Daft Punk menjadi guest lagu ini. Yes, I expected some Daft Punk robotic sounds but it's missing. Sedikit mengecewakan, tapi pada dasarnya ini adalah lagu keren, secara perlahan membuat saya melirik kembali lagu ini dan in love with it! He's a mothafu**in starboy.

...and here are the rest of the list:

4. The Chainsmokers Feat. Daya - Don't Let Me Down
5. The Chainsmokers Feat. Halsey - Closer
6. Alan Walker - Faded
7. Twenty One Pilots - Heathens
8. Sia - Cheap Thrills
9. Lukas Graham - 7 Years
10. Coldplay - Hymn For The Weekend

Again, it's a great year for music, membuat 10 list di atas pun rasanya sulit karena hanya bisa memilih 10 lagu. Semoga di 2017 kita kembali disuguhi musik-musik keren :)

Komentar