Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2010

Aku (Aldi Ramadhika) Emce Semenjak Esde

Gambar
"Aku emcee, semenjak esdeee.."

Inget lirik di atas? Lirik di atas diambil dari lagu Oka - Emce yang sempet jadi lagu hiphop ngehits di negri ini skitar taun 2003an, jaman saya SMP kelas2 lah.. Wow. Brarti si Oka ini udah jadi emce (buat yang bingung apa itu emce, emce itu sama dengan rapper) smenjak dia masih SD. Untuk jamannya Oka mungkin pas temen - temennya masih nyanyi Joshua ato Chiquita Meidy sambil nonton acara Cilukba dia udah ngerap hahaha. Eh bentar, saya juga udah mulai ngerap semenjak SD loh!

Pertama belajar ngerap itu di lagunya Limp Bizkit yang Rollin (pas jaman SD rasanya gaul banget kalo denger lagunya Limp Bizkit). Jadi waktu itu, seinget saya pas kelas 6, beberapa temen ngomongin Limp Bizkit dan pake baju Limp Bizkit (apaaa itu Limp Bizkit?? Merk baju?? Oh. Ternyata nama band), penasaran, akhirnya beli albumnya yang Chocolate Starfish, biar ikut gaul, biasa denger lagu ska macem Tipe X skarang nyoba denger Limp Bizkit hahaha. Track yang bikin tertarik itu Ro…

Interview Band Putih

Gambar
Ini dia kali pertama saya ngenterview di semester7 ini. Dan artis yang beruntung (beruntung karena diinterview saya hahaha) adalah: Putih Band! Yap, saya sendiri belum terlalu kenal band yang satu ini, tapi tnyata beberapa temen saya tau, ada lagunya yang udah beken di album sebelumnya. Oke, sori saya ngga tau, tapi makanya saya interview mereka jadi saya bisa tau tentang band Putih ini, bener kan?

Nah. Putih ini berarti simpel, ngga ribet, jadi mereka pengen bikin musik yang simpel simpel aja namun punya arti tersendiri.. Bingung? Gini, misalnya ya single pertama mereka dari album terbaru, judul singlenya Amanda. Lagu ini ternyata curhatan yang vokalis tentang cintanya di masa lalu sama seorang yang namanya... tepat! Amanda. Lagu ini easy listening dengan nuansa dan flow yang enak, apalagi pas band yang satu ini ngejam langsung di studio 8EH, dan saya di depannya kaya, wow. Nice.

Album terbaru mereka judulnya Yang Ketiga, namanya simpel kan? Itu jawaban mereka pas ditanya kenapa album…

Beberapa Worst Line Di Lirik Saya

Gambar
Di postingan sebelumnya saya udah cerita tentang line favorit saya. Nahh, sekarang saatnya cerita tentang line dari lirik saya tulis, yang paling errr... sama sekali ngga meaning, entah kenapa juga saya tulis. BTW kbanyakan lirik2nya saya tulis di 2006-2007. Hmm... Mungkin sekarang saya udah ngga labil dalam menulis? Haha.

1. "Menulis lirik, bisa jadi mudah-mudah
Milikilah jiwa kuat semangat muda-muda
Sekarang juga-juga, burung garuda-ruda
Mari berkuda-kuda, ah, sudah-sudah"
Fliv - Segar (2006)


Gini kalo udah kehabisan ide.. Sampai di sekarang juga-juga masih oke lah ya. Tapi lanjutannya garuda dan berkuda??? Ah, sudah-sudah!

2. "Ini kisah cinta, Kisah Kasih di Sekolah
Ngga benar bahwa ini Kisah Kasih di Rajapolah"
One O One - Pasukan Patahati (2006)


Yap, Rajapolah itu tempat kerajinan tangan, biasanya kalo pulang dari pangandaran ksini dulu buat oleh-oleh. Tapi apa hubungannya kisah kasih di sekolah sama kisah kasih di Rajapolah??? Berhubung lirik ini "melencen…

Vampires Suck: Film ini Juga???

Gambar
Pertama liat trailer film ini pas ngenet nyari2 film yang mau tayang alias coming soon dan... muncullah poster dengan gambar mirip Twilight: ada Bella, Edward, sama Jacob dengan tampilan yang errrr dan di bawahnya ada tulisan: Vampires Suck. Dan kalo kamu perhatiin posternya itu di kanan ada Lady Gaga hahaha jelas ini pasti film parody ala2 Scary Movie ato mirip2 Meet The Spartans yang ngangkat satu film ngetop jadi parodi.

Vampires Suck, filmnya gimana, suck juga? Hahaha. Film yang satu ini memang sih aga2 garing bodorannya, tapi ada juga scene2 dimana kamu pasti ketawa karena memang lucu. Misal pas Edward jalan terus ngaca2 buat pake bedak makeup dsb, haha, dia sih emang udah putih karna vampire. Ato bagian pas Jacob berubah, tapi bukan jadi serigala. Jadi apa coba? Jadi anjing chihuahua.. Bener. Lucu dan ngga jelas ni film. Oia meski alur cerita utamanya itu ngambil dari film Twilight, tapi ada adegan ato tokoh2 laen juga yang bikin film ini makin campur - campur..

Jadiii.. Film ya…