Lagu Terbaik 2015 dengan LIGALAGU

Halo Desember! Ini dia bulannya untuk membuat list lagu terbaik setelah selama 365 hari disuguhi berbagai lagu yang mengusik telinga saya. Sedikit flashback ke Juni lalu, saya membuat tools LIGALAGU yang berfungsi untuk me-ranking lagu dengan metode liga. So, inilah waktu yang tepat untuk aplikasinya. Saya sudah pilih 10 lagu mainstream terbaik versi saya dan melakukan ranking dengan LIGALAGU. Hasilnya? Ini dia lagu terbaik 2015 versi Aldi Ramadhika.

1. LEAN ON – Major Lazer Feat. M.O. and DJ Snake



From the first time I heard this song, I know I’ll be in love with this one. Diantara banyak hits bergenre techno, lagu ini mencuri perhatian saya dengan instrumen uniknya yang bernuansa etnik. Vokal M.O. yang menyala, ketukan Diplo yang mengajak badan bergoyang ala India, hingga suara pitched vocal khas DJ Snake membuat lagu ini berada di level yang berbeda. So, yes, this is my pick for the best song of 2015.

2. SEE YOU AGAIN – Wiz Khalifa Feat. Charlie Puth



Diantara sepinya hits bergenre rap di 2015, syukurlah Wiz Khalifa datang dengan See You Again yang memorable. Lagu ini juga yang membuat kita mengenal Charlie Puth dengan suara tinggi merdunya. Sebagai soundtrack Furious 7, sulit rasanya melupakan adegan ending film tersebut yang diiringi lagu ini. Sampai detik ini, setiap mendengar intro lagu ini, I feel some kind of goosebumps and it takes me somewhere in the past. By the way, I made a cover of this song :)

3. THE NIGHTS – Aviicii



Bila saya menyusun tangga lagu dengan lirik terbaik di 2015, lagu ini akan saya pilih sebagai juaranya. Saya selalu tertarik pada topik passion – dan lagu ini bisa merepresentasikan hal tersebut dalam balutan lagu techno yang anthemic. This song also reminds me of my late father. Entah kenapa tapi sama seperti sang runner-up, rasanya semacam bergetar saat mendengar lagu ini. “He said one day you’ll leave this world behind, so live a life you will remember”.

Itu dia top 3 dari saya – dan ini dia urutan ke-4 hingga 10.

4. HOTLINE BLING – Drake
5. CAN’T FEEL MY FACE – The Weeknd
6. WHERE ARE YOU NOW – Skrillex and Diplo with Justin Bieber
7. WHAT DO YOU MEAN – Justin Bieber
8. SHUT UP AND DANCE – Walk The Moon
9. CHEERLEADER – OMI
10. HOW DEEP IS YOUR LOVE – Calvin Harris Feat. Disciples

Apa yang saya suka di 2015 adalah, tangga lagu mainstream dipenuhi lagu ber-sound digital yang easy listening. Sayangnya, dibandingkan 2014, tidak terlalu banyak hits yang muncul di tahun ini. Selain itu, sebagai hiphop music fans, I’m kinda dissapointed with this year’s hiphop music. Terimakasih untuk musik di 2015, mari berharap tahun depan akan dipenuhi lebih banyak hits. Wish you a wonderful 2016!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Kerja Praktek di Telkom