20 Lagu Paling Keren di 2014

“Apa lagu paling keren di 2014?”

Itulah pertanyaan pertama yang melintas waktu saya mulai nulis artikel ini. Ah, ini pertanyaan yang susah dijawab. Tahun ini kita disuguhi berbagai lagu keren dari berbagai genre yang bikin galau milih, sebut aja “Rude”, “All About That Bass”, “Happy”, “Fancy”, daan masih banyak lagi. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memilih: lagu paling keren 2014 adalah Rude, Problem, dan Rather Be. Yes, ngga cuma satu, tapi tiga lagu yang saya sebut adalah yang paling keren versi saya.


MAGIC! – RUDE



Ini dia mega-hits 2014 dari band yang baru saya denger namanya tahun ini. “Rude” nyuri perhatian saya lewat reggaenya – aneh rasanya denger genre ini radio mainstream. Satu hal lagi yang spesial di lagu ini adalah liriknya: tentang pria yang ingin nikah tapi ngga direstui ortu sang gadis pujaan. Oh, how rude. Dengan airplay tinggi di radio, jelas ngga perlu ditanya seberapa populer lagu ini. Yang perlu ditanya, apakah Magic! bakal menelurkan hits baru dan menghindari predikat one hit wonder? Semoga. 

RATHER BE – CLEAN BANDIT Feat. Jess Glynn 



Here comes the UK sensation. Sama seperti artis sebelumnya, saya juga baru kenal Clean Bandit di tahun ini (bahkan nama bintang tamunya pun asing buat saya). Memang sih tak kenal maka tak sayang: setelah kenal lagunya saya langsung ngefans. Di era musik elektronik ini, “Rather Be” ngebawa variasi buat genre EDM lewat nuansa indie-technopop. Suara stringnya itu loh, wow, bikin larut dalam suasana santai buat enjoying the moment. 

PROBLEM – ARIANA GRANDE Feat. Iggy Azalea



Ah, demi apa lagu favorit saya di 2014 dateng dari Ariana Grande, sang putri Disney. Untungnya di lagu ini ada porsi rap Iggy Azalea dan cameo dari rapper Big Sean – so “Problem” bukan masalah buat saya (got my joke?). Anyway lagu ini memang wajar jadi a grande hits: vokal catchy bernada tinggi yang dibawain dengan sempurna, chorus bisik-bisik yang diluar dugaan begitu catchy, bintang tamu seorang rising star, dan instrumen dengan suara saxophone yang seksi.

Nah. Itu tiga favorit saya di 2014. Pas nyusun chart ini, aturan yang saya pegang simpel aja: selain favorit saya, lagunya mesti masuk Billboard Hot100 dan rilis atau mulai hype di 2014. Yuk lanjut lagi biar selaras judul artikel ini yang adalah Top 20 (untung ngga Top 100, cape nulisnya).

4. ALL ABOUT THAT BASS – MEGHAN TRAINOR
5. FANCY – IGGY AZALEA Feat. Charly XCX
6. CHANDELIER – SIA
7. SHAKE IT OFF – TAYLOR SWIFT
8. HAPPY – PHARREL WILLIAMS
9. MAPS – MAROON 5
10. POMPEII – BASTILLE
11. HABITS (STAY HIGH) - TOVE LO
12. TALK DIRTY – JASON DERULO
13. BLAME – CALVIN HARRIS Feat. John Newmann
14. SOMETHING I NEED – ONE REPUBLIC
15. TURN DOWN FOR WHAT – DJ SNAKE Feat. Lil Jon
16. TEAM – LORDE
17. BANG BANG – JESSIE J Feat. Ariana Grande & Nicki Minaj
18. A SKY FULL OF STARS – COLDPLAY
19. UPTOWN FUNK! – MARK RONSON Feat. Bruno Mars
20. GERONIMO – SHEPPARD

Thanks for reading! Untuk lagu favorit saya di 2013, main kesini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone