Introducing: One O One Soundcloud

Memperkenalkan: Soundcloud untuk One O One, yeah! Haha. Website untuk "share your sounds" ini punya fitur untuk streaming dan download; jadi lagu2 One O One ke depannya bakal saya update disini. Lagu2 yang saya upload di Soundcloud ini mayoritas lagu lama karena memang belum banyak yang baru setelah album Hepihop di 2009 lalu.. tapi tentunya akan segera datang lagu2 teranyar dari One O One. Haha. Enjoy our 2008-2010 songs! Dan nantikan single terbaru One O One di 2012 ini :D

Visit our Soundcloud here --> soundcloud.com/oneoonesquad


One O One, rapcrew beranggotakan lima orang rapper dari Bandung. Rapcrew bergenre pop-hiphop ini terbentuk di Februari 2005 dan telah menghasilkan sebuah album berjudul The Hepihop (2009). Saat ini mereka tengah mengerjakan album keduanya, The Lollihop.

History:

Di kelas 10-1 SMAN 3 Bandung angkatan 2007, terdapat beberapa orang yang memiliki ketertarikan yang sama pada musik hiphop. Mereka sering menulis lirik-lirik rap, melakukan rapbattle di kelas, dan menulis lagu-lagu rap.


Terbentuknya One O One dimulai di acara Festival Ikan Teri, acara seni yang diadakan SMAN 3 Bandung dimana setiap kelas harus mempertontonkan sebuah aksi panggung. Namun pada H-1, kelas 10-1 belum memiliki ide untuk aksi panggung tersebut dan muncullah ide yang menarik dari para rapper di kelas ini: melakukan rapbattle. Saat itu mereka tidak memiliki alat musik apapun, lalu datang inisiatif untuk membuat drum dari tong sampah dan pemukul dari kursi rusak yang mereka sebut “tonktable”. Mereka kemudian menamakan grup mereka "One O One", diambil dari nama kelas 10-1. One O One mendapatkan respon yang sangat baik pada acara tersebut; setelah itu mereka sering berkumpul dan mulai membuat lagu.

Terdapat beberapa perubahan formasi pada One O One hingga pada April 2006 formasi One O One telah tetap dan terdiri dari lima orang rapper: Aldi, Arri, Priza, Eksa, dan Krisha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Empat Hal Wajib Kamu Siapkan untuk Travel ke Russia