Ryan Higa, Ray Johnson, dan Artis Youtube Indonesia


Belakangan ini saya jadi sering buka Youtube pas internetan. Selain liat vidklip musik, sekarang saya tertarik liat channel di Youtube kaya Ryan Higa, Ray William Johnson, Freddie Wong, Barely Political, Keep The Heat, dsb. Mereka semua artis Youtube yang yang menghibur, bukan cuma menghibur saya tentunya; haha, tapi banyak orang karna mereka punya lebih dari sejuta subscribers. Kita sendiri di Indonesia juga punya artis Youtube, semua orang pasti tau Sinta-Jojo atau Briptu Norman kan? Haha. Di postingan ini saya mau ngereview sedikit tentang Ryan Higa sama Ray Johnson dan ngasih pendapat tentang artis Youtube di Indonesia. Here we go.

Pertama kita mulai dengan Ryan Higa, channel favorit saya di Youtube. Haha. Humor kreatifnya bener2 bikin ketawa; bahkan saat dia sebatas ngomong sendiri di depan kamera laptop dengan gaya bicaranya yang khas. Video yang dipost sama orang berwajah oriental ini bisa dibagi2 jadi Dear Ryan, Off The Pill, Skitzo, dll dengan konsepnya masing2. Bintang Youtube dengan lebih dari 3 juta pengikut ini juga kadang bikin lagu beserta vidklipnya yang sama lucunya. Teehee!

Kemudian ada Ray William Johnson dengan acaranya =3 (equals three). Sang "Youtube's most subscribed" ini punya konsep ngomentarin video2 lucu di Youtube dengan gayanya yang khas dan nyeleneh; tiap dia ngomong di sekitarnya muncul tulisan ato gambar yang.. haha susah jelasinnya. Intinya dia bikin video yang lucu jadi super-lucu. Haha. Tiap minggu dia rilis video baru yang selalu diserbu fansnya, makanya sering ada di home-nya Youtube.

Gelar "most subsribed" buat kedua orang di atas memang udah ngga diragukan lagi dari segi kualitas dan kreatifitasnya. Nah, gimana dengan artis Youtube di Indonesia?

Mulai dari Sinta-Jojo, duo mojang Bandung ini punya channel yang isinya lipsync lagu2 di depan laptop, mulai dari Keong Racun, Hamil Duluan, dsb. Terus ada Briptu Norman (cuma punya video, bukan channel) yang nyanyi Chaiyya Chaiyya yang direkam kamera HP dengan jogetnya yang mirip vidklip aslinya. Berkat ekspose kuat media, keduanya langsung meluncur ke puncak ketenaran; mereka hampir tiap hari ada di TV.

Oke sekarang coba kita bandingin, Sinta-Jojo dan Briptu Norman sama Ryan Higa dan Ray Johnson ato artis Youtube internasional lainnya. Lihat perbedaannya dari segi konsep dan kreativitasnya.. Terlihat kan bedanya?

Sinta Jojo dan Briptu Norman memang kreatif, bisa menghibur dan jadi terkenal lewat videonya; tapi menurut saya ini didukung internet yang lagi bener2 naik pamor di Indonesia dan banyak yang ngeliat keduanya sebagai hal baru di internet. Nah, sekarang hal seperti ini udah dikenal masyarakat, kemungkinan kalau Sinta-Jojo cuma terus ngelipsync depan laptop atau Briptu Norman cuma terus joget ya mereka udah ngga menarik, perlu perkembangan yang lebih oke. Ya istilahnya take it to the next level.

Menurut pendapat saya ini waktunya buat orang-orang kreatif di Indonesia bermunculan di Youtube dengan ide-ide yang fresh. Hmm yang saya bayangin kayanya bakal seru kalo banyak channel2 oke dari Indonesia di Youtube, haha, pasti bakal saya subscribe. Apa saya bakal nyoba bikin channel Youtube? Hmm boleh juga nanti kalo ada ide, siapa tau bisa menghibur. Haha gimana dengan kamu? Ayo bikin Youtube Indonesia makin menarik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Kerja Praktek di Telkom