Tugas Akhir - Break The Code

Gambar ini beberapa minggu terahir udah jadi pemandangan sehari2. Haha belakangan saya memang lagi rajin ngerjain TA. TA-nya sendiri bikin aplikasi web jadi ngga aneh kalo saya di depan laptop berjam-jam bersama kode-kode; kaya detektif yang lagi mecahin kode misterius. Break the code. Kenapa rajin? Karna if(isset(rajin TA)) {mudah-mudahan wisuda Oktober 2011} else {belum tentu bisa wisuda Oktober}.

Di Februari lalu saya ngepost di blog ini tentang ide2 buat mulai bikin TA; tapi ternyata topik yang saya ambil beda dari ide2 waktu itu. Sbenernya masih pengen ide waktu itu, tapi kurang cocok sama dosen pembimbingnya; untungnya dikasih saran alternatif buat cari tau tentang e-Health (layanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi). Dan ternyata menarik, kenapa ngga? Haha. Jadilah saya "SELECT topik FROM dosen_pembimbing WHERE nama_topik='e-Health'".

Topik e-Health ini buat saya yang Teknik Industri nyambung sama kuliah Analisis dan Perancangan Sistem Informasi, Logika Pemrograman, sama Perancangan e-Business; termasuk matakuliah yang saya suka. Bikin aplikasi web itu menarik, terutama pas ngonsep aplikasi sama ngedesain tampilan. Tapi kalo urusan programming... haha saya bukan ahlinya dan masih harus belajar; masih sering nanya ke temen informatika. Tapi untung taun lalu saya kerja praktek di Telkom dan belajar dasar2 programming. Entah apa jadinya kalo sekarang baru belajar, wahh pasti lama lagi.

Anyway e-Health yang saya bikin tentang aplikasi web untuk direktori kesehatan. Biar ngga kena no pic = hoax, oke ini saya kasih screenshot buat prototipenya; haha tapi belum sepenuhnya jadi. Here we go:


Data di gambar atas itu dummy alias boong2an buat ngetes sistemnya aja. Lagian saya kan != 'psikolog'. Haha dan gambar di sampingnya itu temen2 di 8EH yang saya masukin buat ngisi datanya; izin pake nama dan foto kalian ya :D

Itulah sedikit cerita tentang tugas akhir yang selalu menemani hari2 saya belakangan ini, haha. Bakal saya beresin dengan semangat, oh yeah! Kalo udah beres atau menuju beres saya posting lagi di blog ini. Oke. Sekarang mari kita lanjutkan mengerjakan TA tidur dulu ngantuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Empat Hal Wajib Kamu Siapkan untuk Travel ke Russia