2010 2011 di 8EH


Memang bener waktu berputar cepet. Rasanya baru beberapa hari dari 23 Februari 2010 naik jadi GM di 8EH Radio ITB. Tanpa kerasa.. Kepengurusan 2010-2011 udah selesai di 25 Februari 2011 kmaren. Untuk waktu, memang ngga kerasa; tapi untuk cerita dan pengalaman, wow, kerasa banget warna - warna selama setahun ini. Saya pengen nulis di blog ini tentang rasa setahun ini, bukan LPJ ato proker2 tentunya haha, tapi apa yang saya rasa.

Pertama naik jadi GM di 8EH rasanya.. Wow, ngga kepikiran sebelumnya. Balik ke 2007, saya daftar 8EH yang kepikiran adalah jadi kru musik dan suatu saat jadi music directornya. Kenapa? Jelas karna saya suka musik. Ya, saya akhirnya dapet posisi MD, 8EH ngasih saya kesempatan; dan tnyata 8EH ngasih saya kesempatan dan kepercayaan lebih. Memang butuh waktu lama buat saya mikir, ngambil, dan ngembaliin formulir pendaftaran calon GM. Tapi kemudian saya daftar, dengan niat positif dan semangat 100%; masuk masa hearing, pemilu, dan.. terpilih. Stelah serah terima, mulailah masa kepengurusan di 2010-2011
Kurang lebih stelah naik ini perbedaan ada di.. pikiran. Haha, jadi lebih banyak porsi mikirin 8EH: ngerencanain, ngontrol, dsb. Perbedaan lain ada di kesibukan, makin nambah. Semester 6 tugasnya banyak, apalagi di masa UAS dan tugas besarnya.. Semakin menggila di semester 7: ada PLO ditambah 8EH yang lagi open recruitment + acara Bon 8ppetit.

Selain perbedaan, selama setaun ini jelas ada kesenangan dan kesusahan. Kita mulai dari susahnya dulu, kan berakit ke hulu berenang ke tepian. Haha.

Kesusahan antara lain ngebagi kesibukan karna kuliah TI lagi di puncak kesibukannya.. Terus harus ngehadepin titik jenuh, entah kenapa ada masa - masa semangat itu turun, dan yang paling utama adalah tekanan yang ikut dirasain kalo ada divisi ato proker yang ada hambatan, semuanya balik lagi. Begitulah kurang lebih.

Apa yang bisa ngehapus semua kesusahan di atas? Jawabannya jelas adalah kesenangan - kesenangannya :D

Bisa lebih deket dengan kru, alumni, radio kampus lain; bisa belajar organisasi; ditambah kesenangan - kesenangan kalo divisi ato proker berjalan lancar, rasanya enak kalo ada rencana yang jalan lancar.. Dan nambah kenalan2 juga karna kerjasama2nya.

Jadi inget awal2 naik, rasanya tiga bulan pertama itu lamaaa banget. Dan beberapa hari sebelum turun malah sebaliknya, “wah udah mau turun lagi.. Masih banyak yang pengen saya lakuin”. Yah, memang masih pengen ngembangin, ngebenerin kekurangan selama ini. Tapi memang udah saatnya turun. Dan ke depannya dibawah MB baru pasti 8EH Radio ITB bakal lebih maju lagi. Yakin.

Ya, kurang lebih itu yang saya rasa selama setahun ini. Sbenernya masih banyak cerita selama satu tahun ini, masih banyak yang bisa ditulis, tapi.. biar saya simpen sendiri. Haha. Sebagai penutup, ini potongan dari penutup di LPJ Management Board 8EH Radio ITB periode 2010-2011.

Saya memiliki banyak sekali mimpi yang ingin saya wujudkan di 8EH Radio ITB namun saya menyadari bahwa banyak sekali kekurangan – kekurangan yang terjadi selama saya dan management board menjabat di kepengurusan 2010 – 2011 ini. Mohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama saya memimpin, saya yakin ke depannya 8EH Radio ITB dapat menjadi lebih baik lagi dan kembali ke masa jayanya.

Terima kasih kepada 8EH Radio ITB, management board, kru, senior, alumni, serta pihak lainnya yang telah bekerjasama dan memberikan banyak pengalaman berharga. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin 8EH Radio ITB.

“Be Smart and Stay Cool in Harmonia Progressio”

Bandung, 25 Februari 2011

Aldi Ramadhika
General Manager 8EH Radio ITB
8EH.13.190.TI07

Komentar

  1. kok jadi gw ya yang sedih baca ini? hahaha

    BalasHapus
  2. kenapa sedih ti?gw ngga meneteskan air mata koq pas nulisnya.haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone