Memulai TA

Bener2 ngga kerasa. Rasanya kemaren baru aja masuk ITB, baru masa2 penerimaan, baru ngerasain kuliah, baru dibuat stress sama kalkulus fisika kimia, dan sekarang.. semester 8. Wow. Dan di KSM ada sebuah matakuliah bernama Tugas Akhir 2. TA starts NOW.

Beberapa hari yang lalu saya ke perpus karna masih butuh bayangan tentang TA.. Jadi mau baca2 TA disana (ngga punya kartu perpus jadi ngga bisa minjem, maklum jarang banget ke perpus :p). Dan lumayan dapet beberapa TA yang sesuai dengan minat. Topik saya itu tentang pengembangan e-business (sbenernya masih bisa ganti juga), tapi judulnya belom ada, masih nyari2.. Setelah nyari2 inspirasi dan ngga dapet2, mulai nyadar: ternyata nyari judul itu lumayan bingung ya, hahaha, awalnya ngerencanain Januari harus dapet judul taunya belom dapet, ya udah targetnya jadi Februari ini harus dapet judul.

Sebenernya ada beberapa judul yang kepikiran, tapi yang paling saya pengen skarang ini bikin semacem e-Commerce buat label di Indonesia. Tau iTunes kan? Nah itu contoh e-Commerce yang jual+promo lagu, dan di Indonesia belom ada yang sejenis itu, karna kalo pun ada, masih dilakuin oleh masing2 label, misal aquarius ya jual produk mereka aja di webnya, sony promo produk mereka aja di webnya, dsb. Nah jadi apa yang pengen saya rancang? Haha mungkin ngga akan jelasin detail disini, intinya e-Commerce yang  mampu memfasilitasi semua label musik di Indonesia, dengan berbagai kelebihannya. Thats it!

Kepikiran judul laennya? Ada. Salahsatunya yang saya lumayan pengen itu bikin aplikasi buat manufaktur yang bisa dipake di smartphone berbasis android. Memang harus belajar dulu pemrograman androidnya, harus semangat buat nambah skill programming, hehe. Kenapa smartphone android? Karna bisa dibawa-bawa, kalo aplikasinya di komputer dia cuma diem di tempat. Bayangin kalo aplikasinya di smartphone, bisa dipake sambil muter2 pabrik, sambil ngeliatin proses2 yang lagi terjadi. Enak kan?

Itu dia yang sekarang lagi muter - muter di kepala saya. Haha. Gimana ya kelanjutan ke depannya ngerjain TA? Bakal diterima ngga ya judulnya? Hahaha belum kebayang. Ya semoga tetep semangat dan bisa lancar, dan bisa nulis lagi tentang TA di blog ini. Yeah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone