The Beginning by The Black Eyed Peas: Untuk Keduakalinya BEP Ber-Techno-Ria

Seinget saya waktu itu kira2 tahun 2004, pas saya duduk di kelas 3 SMP. Rap group yang terdiri dari Will.i.am, Taboo, Apl de Ap, dan cewe cantik sexy bernama Fergie (hehe :p). Mreka ngebawain single "Where Is The Love" yang sukses banget, airplay di MTVnya sering banget. Kemudian mereka ngerilis lagi single - single bernuansa pop-hiphop lainnya yang sukses, sebut aja "Shut Up", "Dont Phunk With My Heart", dll hingga suatu saat... Mereka datang dengan "Boom Boom Pow" dan album bernuansa techno-hiphop berjudul The E.N.D. Beda banget, kemana Black Eyed Peas yang lama? Entahlah.

Setelah The E.N.D. sekarang mereka dateng lagi dengan album baru: The Beginning (yaa tangkepan saya sih mereka "begin" lagi setelah "e.n.d"). Tapi tnyata apa yang kita dapet dari album ini ternyata ngga beda jauh sama album sebelumnya, nuansa techno dan hiphop, penuh sample dan recycle lagu2 lama yang diolah secara ajaib oleh Will.I.Am jadi lagu yang solid.

Kita liat aja single pertama dari album ini, The Time (The Dirty Bit), dengan chorus yang diambil dari lagu I've Had The Time Of My Life dari Dirty Dancing (bisa cek di Youtube, itu lagu untuk slow-dance dan smacemnya), yang kemudian berubah jadi lagu techno club-ready yang siap untuk menggoyang seisi club. Ajaib, lebih tepatnya magic (hahaha), tapi sayangnya lagu ini ngga sesukses "Boom Boom Pow" atau "I Gotta Feeling". Dan sayangnya lagi setelah denger satu album, menurut saya The Time (The Dirty Bit) ini lagu yang paling bagus. Jadi apa ngga ada kesempatan single lainnya buat sukses? Hmm, belum tentu! Ini masalah selera sebenernya, kita bahas sedikit tentang lagu lainnya.

Beberapa single yang menarik perhatian saya diantaranya Fashion Beats dan Someday. Fashion Beats punya sound yang unik dan catchy, kalo saya manager BEP saya nyaranin Fashion Beats ini jadiin single keduanya, hehe. Sementara single Someday nawarin sesuatu yang beda, disini nuansa popnya lebih terasa, bisa jadi calon single sukses kalo nginget "I Gotta Feeling" dari album sebelumnya. Single lainnya yang lumayan kalo buat saya ada Love You Long Time sama Just Cant Get Enough.

Secara keseluruhan sebenernya di album ini ngga ada single yang below average, BEP masih bisa ngebuktiin kualitasnya sebagai grup pop-hiphop papan atas, cuma ini bukan album terbaik mreka, masih kurang hits yang punya faktor "wow" yang bisa bawa Black Eyed Peas ngerajain tangga lagu internasional. Kalo penasaran beli aja album The Beginning dan santap lagu - lagunya, selamat menikmati! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone