Medal Of Honor VS Call Of Duty Black Ops

Ini dia dua game perang yang dinanti-nanti gamer di 2010 ini: Call Of Duty Black Ops sama Medal Of Honor. Seneng banget lagi libur UAS jadi punya waktu cukup buat maen dua game ini, hehe. Nah, yang jadi pertanyaan, bagusan mana nih gamenya, apa seri Call Of Duty masih meraja kaya taun sebelumnya dengan Modern Warfare 2? Atau EA yang balik lagi dengan Medal Of Honor bisa ngerebut kejayaan dan ngibarin bendera kemenangan? Okee kita bandingin dari beberapa faktor.

Requirements
Buat gamer PC, requirements jelas ya jadi pertimbangan tersendiri dalam main game. Sedikit kekecewaan buat Black Ops, meskipun secara grafik ngga meningkat signifikan, entah kenapa kebutuhannya jadi berat, padahal seri sebelumnya saya bisa maen lancar jaya untuk setting medium ke atas. Dan tnyata setelah saya cek di internet, memang ada error dan sebagai solusi katanya bakal dirilis patch buat ngebantu meringankan. Sementara Medal Of Honor requirementsnya standar game jaman sekarang jadi ngga tralu bermasalah. Untuk kebutuhan sistem, Medal Of Honor unggul.

Grafik
Untuk grafik, dua2nya pantes diacungin jempol atau "two thumbs up" kalo kata Roeper & Ebert. Detail pemain dan environmentnya kerasa real, cuma variasi dari pemain dan environtmentnya unggul di Black Ops yang sangat variatif. Untuk Medal Of Honor, efek ledakannya kerasa megah dan bikin kamu pengen teriak kegirangan, hehe. Jadi kalo untuk masalah grafik saya rasa dua - duanya sama bagusnya.

Gameplay

Apa sih yang diharepin dari game perang jaman sekarang? Tembak - tembakan dengan berbagai senjata, nuansa perang yang nyata, efek ledakan yang bombastis, alur cerita yang seru. Jelas semuanya bakal kamu temuin di dua game perang hebat ini. Tapi yang beda adalah, Black Ops nawarin lebih dari itu semua, kamu bakal ngerasain pengalaman perang yang lebih variatif: mulai dari kabur dari penjara, tembak - tembakan di motor, dsb yang ngga akan saya spoiler disini, hehe. Ini dia keistimewaan Black Ops: action yang variatif dengan action-actionnya! Smentara Medal Of Honor masih terlalu standard dari segi gameplay, dan dari segi story pun masih kalah dari Black Ops,jelas Black Ops disini lebih unggul.

Kesimpulan
Dua game perang ini memang layak dimainin kalo kamu lagi pengen perang apalagi ngelepas stress di masa UAS ini: kamu bisa maen di PC sambil pake headset dan udah serasa di medan perang yang penuh suara mesin, tembakan, ledakan, teriakan perang, dsb walaupun sbenernya kamu di kamar yang tenang dan damai, hehe. Tapi kalo kamu nanya mana yang lebih bagus, jelas saya bakal jawab dengan semangat tentara: Call Of Duty: Black Ops. Enjoy the game! :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone