My Beautiful Dark Twisted Fantasy by Kanye West: Album Kanye dengan Nuansa Dark

Ini dia hal paling menarik di dunia musik bulan November ini selain American Music Awards 2010: album terbarunya Kanye West, "My Beautiful Dark Twisted Fantasy".. Pertama denger judulnya sekilas kaya judul album metal.. Hahah. Sebelum denger albumnya saya blom kepikiran apa yang jadi "dark fantasy"nya Kanye West. Apa mau ngambil mic Taylor Swift lagi pas awards? Atau ngatain presiden "doesnt care about black care about black people"? Oke2. Kesimpulannya Kanye West ini banyak tingkahnya mungkin karena dia selalu memiliki beautiful dark twisted fantasy sperti yang dia ekspresikan penuh di album ini.

Pertama kita dapet di album ini yaitu Dark Fantasy, track dengan chorus sample yang soulful diikutin beat yang pas untuk diisi rapnya Kanye. Cocok banget buat pembuka album, apalagi di intronya ada semacam narasi mirip2 di film; wow. Album ini dibuka dengan megah dan disusul track Georgeous bareng Kid Cudi. Berikutnya ada sang lead single Power, yang khas banget sama suara "heee-hee-ee-hoo-oo-hee" yang bikin lagu ini jadi megah, apalagi videoklipnya, parah, Kanye udah serasa jadi dewa aja.. Dan vidklipnya cuma satu menit.

Satu menit? Kedikitan? Mending liat vidklip Runaway (movie version), yang durasinya 30menit. Makin gila ni Kanye, eh, maksudnya fantasinya Kanye makin beautiful, dark, dan twisted. Lagunya sendiri mirip Kanye di 808's and Heartbreak; lebih bagus bahkan, salahsatu single terbaik di album ini. Single terbaik di album ini? Jatuh kepada All Of The Lights, sample yang megah, chorus yang catchy, flow yang keren, guest yang mantep. Awesome! Tinggal tambah vidklip yang oke biar dapet grammy.

Track yang aga "berat" bisa dinikmatin di So Appaled sama Monster. Biasanya saya ngga tralu suka yang tipe2 gini, tapi Monster ni keren! Flow tiap rapper terutama Nicki Minaj oke banget. Setelah itu ada Devil In A New Dress yang ngasih sound klasik, diikutin Hell Of A Life yang ngambil Iron Man-nya Black Sabbath hahaha nice. Nuansa soul bisa didapet di lagu Blame Game bareng John Legend, yang menarik di lagu ini outronya Chris Rock yang bener2 perbincangan "beautiful dark twisted fantasy". And yes, Yezzy taught me. Terahir ada Lost In The World yang ditutup sama Who Will Survive in America, dengan nuansa classic-rocknya..

Album ini wajib didenger full-album biar kerasa, karna album ini bener2 tercapai konsepnya. Buat tahun ini, mnurut saya ini album hiphop terbaik disamping Recoverynya Eminem. Sbenernya entah apa ini album hiphop atau bukan karena bener2 kerasa eksperimentalnya.. Selamat Kanye, anda telah membuat sebuah album yang hebat, hmm, bukan, sebuah album penuh fantasi yang beautiful, dark, and twisted!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Empat Hal Wajib Kamu Siapkan untuk Travel ke Russia