MTV Video Music Awards 2010 Performances

Ini dia. VMA 2010, salahsatu award bergengsi taun ini yang ditunggu-tunggu penggemar musik.. Dan untuk VMA kali ini nampaknya bener-bener dikuasai Lady Gaga yang menang 8 moonman, woww, selamat, tapi di postingan ini saya mau ngebahas performance2nya aja di VMA 2010, jadi ngga detail di acaranya. Detailnya sih banyak kan di internet. Oke kita mulai aja :D

Eminem - Not Afraid & Love The Way You Lie (feat Rihanna)
Pas banget Eminem sebagai pembuka VMA 2010. Di lagu Not Afraid kerasa banget semangatnya, terus instrumentalnya jadi lebih berwarna karna dimainin live sama perkusi, gitar, dsb yang bikin Not Afraid lebih nyala. Dilanjutin kolaborasi bareng Rihanna di Love The Way You Lie. Good Start!

Usher - DJ Got Us Fallin In Love Again & OMG
Ini dia yang menurut saya paling bagus performnya di VMA 2010. Koreografinya keren banget, meskipun sekilas aga boyband ya. Hehe. Selain itu lightningnya pas, sejalan sama dance Usher dan tim dancenya. Laser-laser pas perform bikin sema.rak, dan dua lagu pop-techno yang dibawa ini memang pas untuk diisi dance yang hebat.

Florence + The Machine - Dog Days Are Over
Artistik. Itu kata yang tepat buat penampilan mereka, artistik seperti vidklipnya. Penari latar dengan gaya yang mencerminkan smacem "budaya" atau apa itu disebutnya. Hehe. Bagian paling oke pas vokalisnya nyanyi sambil lantainya muter.

Justin Bieber - Baby & Somebody To Love
Ini dia sang idola remaja cewe.. ngga remaja doang deng, kayanya banyak banget fans cewenya. Dancenya memang oke si bieber ini, apalagi tiap gerakan seakan - akan disambut teriakan histeris yang nonton. Wow. Yang keren, di bagian akhir ini Bieber nampilin kepiawaiannya ngedrum, dan... Keren juga, mesti sempat lepas stik drumnya. Kayanya ini performances di VMA2010 yang paling banyak teriakan histeris penontonnya deh.. Hehe.

N.E.R.D - Hot N Fun (feat Nelly Furtado)
Lagu yang satu ini meski aga monoton sebenernya asik kalo dibawain live, dengan suasanya party seperti yang N.E.R.D coba tampilin disini. Kerasa bikin goyang, apalagi Nelly Furtadonya.. Yang unik adalah merekanya sendiri dengan alat musik yang bisa dibilang unik untuk ngebawain lagu hiphop. Hot N Funnn!

B.o.B - Nothin On You (feat Bruno Mars) & Airplanes (feat Hayley Williams) and Paramore - Only Exceptions
Berharap banyak dari B.o.B tapi ternyata penampilannya ngga terlalu spesial. Dibuka sama vokalnya Bruno Mars yang maen piano (ngga nyangka itu Mars karna rambutnya hahaha) dan ditutup sama Hayley Williams yang kemudian bareng bandnya Paramore bawain lagu Only Exception, dengan performa yang oke dan energik.

Drake - Fancy (feat Whitney Houston & Swizz Beatz)
Kurang familiar sama lagu Drake yang satu ini (kan yang ngehits Find Your Love), tapi karna Whitney suaranya wow, lagu ini kebawa jadi menuju wow (bahasanya susah ya? hehe). Stagenya kurang megah jadi kurang nendang kerasanya. Untung Drake ngerapnya oke dan Whitney vokalnya oke. Oh, dan Swizz Beatz bantu backingannya jadi lebih ngeflow. So you fancy, huh?

Taylor Swift - Innocent

Ini dia yang mengejutkan, apa taylor swift masih ada "dendam" sama Kanye West atas kejadian di VMA taun lalu?? Di awal performnya ada TV yang nayangin cuplikan adegan Kanye ngerebut mic dia pas menang award taun kmaren. Dilanjutin Taylor Swift nyanyi, di suasana kamar gitu, dan lagunya sendiri memang mengarah ke Kanye West yang "still innocent"?! Hahaha, menarik. Lagunya sendiri bagus. Suasana yang ditampilin pas bawain lagu ini juga dapet.

Linkin Park - The Catalyst
Rasanya saya udah lama ngga liat Linkin Park. Dan di VMA ini mereka dateng bawain single anyarnya The Catalyst. Single ini aga beda memang, tapi bagus, kerasa deh experimentalnya. Dibawain di stage yang megah banget nuansanya. Chester dkk berhasil bikin saya nge"Linkin Park" lagi dengan perform semangatnya. BTW tampilan personilnya koq aga berbeda ya, trutama Mike Shinoda, hehe.

Kanye West - Runaway (feat Pusha T)
Penutup VMA 2010.. Ngeliat Kanye West yang berjas merah sambil mainin 808nya terlihat klasik, dan dibawain lagu baru judulnya Runaway, disini Kanye West nyanyi, dan ada bagian rap dari Pusha T. Lagunya sendiri punya flow yang khas, dan ngga salah nempatin Kanye di akhir acara, lagu ini ditutup sama Kanye yang suaranya dibantu autotune.

Keseluruhan, performances di VMA 2010 ini lumayan oke dan menarik buat dilihat, didengar, dan dirasakan. Hehe. Sit back, relax, enjoy the show :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone