Aku (Aldi Ramadhika) Emce Semenjak Esde

"Aku emcee, semenjak esdeee.."

Inget lirik di atas? Lirik di atas diambil dari lagu Oka - Emce yang sempet jadi lagu hiphop ngehits di negri ini skitar taun 2003an, jaman saya SMP kelas2 lah.. Wow. Brarti si Oka ini udah jadi emce (buat yang bingung apa itu emce, emce itu sama dengan rapper) smenjak dia masih SD. Untuk jamannya Oka mungkin pas temen - temennya masih nyanyi Joshua ato Chiquita Meidy sambil nonton acara Cilukba dia udah ngerap hahaha. Eh bentar, saya juga udah mulai ngerap semenjak SD loh!

Pertama belajar ngerap itu di lagunya Limp Bizkit yang Rollin (pas jaman SD rasanya gaul banget kalo denger lagunya Limp Bizkit). Jadi waktu itu, seinget saya pas kelas 6, beberapa temen ngomongin Limp Bizkit dan pake baju Limp Bizkit (apaaa itu Limp Bizkit?? Merk baju?? Oh. Ternyata nama band), penasaran, akhirnya beli albumnya yang Chocolate Starfish, biar ikut gaul, biasa denger lagu ska macem Tipe X skarang nyoba denger Limp Bizkit hahaha. Track yang bikin tertarik itu Rollin karna jadi soundtracknya Undertaker, kan waktu itu jaman banget Smackdown. Asik banget liat Undertaker jalan ke ring naik Harley sambil lagunya "Rollin, Rollin, Rollin, Rollin.."

Denger lagunya dan... Wow. Ada bagian ngerapnya. Dari situ rasanya bakal keren banget kalo saya bisa ngerap lagu Rollin ini, kalo saya bisa nyanyiinnya di depan temen-temen pasti asik (keinginan besar di waktu SD :p). Mulailah saya berlatih dengan baca lirik yang ada di cover kasetnya. Lirik di cover kasetnya itu hurufnya kecil terus ngerata ke kanan, ngga per baris; berhubung waktu itu saya niat banget, jadi saya tulis ulang di kertas liriknya biar gampang latiannya. Hari demi hari... ngga juga sih, jam demi jam lebih tepatnya, akhirnya lumayan bisa ngerapnya, dan hapal! Yes, aku emcee smenjak esde! Hahahaha. Belajar ngerap jaman2 kelas6 SD ini berlanjut lagi setelah beli album Linkin Park - Hybrid Theory, dan mulai ngefans sama Mike Shinoda, kerennn.

Yap. Itulah gimana saya memulai ngerap dan menjadi "emce semenjak esde", dan sekarang... tetep ngerap tentunya. Hehe. For life.

Komentar

  1. uwooo foto GM kita waktu esde unyuuu hahahaaa :P

    BalasHapus
  2. Wohhh... Emce artinya rapper ya. Hehe. Keren lagu Oka ini ternyata. Cieh, yg juga emce sejak esdehhh. Hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Kerja Praktek di Telkom