Top8 Line Favorit di Lagu Saya Sendiri

Udah dari kelas 1SMA saya mulai nulis+rekam lagu, dari lagu dengan lirik yang ga jelas sampai yang...sdikit jelas. Oke. Dan diantara lagu2 yang saya buat tentunya ada line atau bagian lirik yang bisa dikategorikan "favorit", karna punya arti menarik, punya sejarah, ato apapun yang bisa bikin favorit. Oke. Inilah Top8 Line Favorit Saya di Lagu Saya Sendiri:

1. "Hey kalian, jangan belagu, kalo berani, satu-satu.
hey kalian, jangan coba tuk melangkah maju, kalo berani, satu-satu!"
-Satu Satu (2005)-


Yang satu ini memang bersejarah. Satu-satu disini diambil dari kelas satu-satu, dimana One O One terbentuk (kelas satu-satu disebut juga 10-1). Jadi dulu ada "theme song"-nya kelas 1-1 judulnya Satu-Satu diciptakan oleh One O One, line di atas bagian chorusnya. Jadi serasa cool aja buat nyanyiinnya hahaha.

2. "Flivve pembuat Surat Untuk Amatir Cinta,
mixing Gerakan Anti Dizool di Tiga Dua"
-Bertindak Keren (2006)-


Flivve itu nickname saya dulu. Temen sebangku saya di klas 1SMA nicknamenya Dizool, rapper juga, dia "musuh-rap" saya haha. Dia pernah bikin lirik "Amatir Cinta" yang menurut saya ngga banget, dan saya bales dengan "Surat Untuk Amatir Cinta". Ada juga lagu ejekan dengan judul Gerakan Anti Dizool yang dibawain One O One live di acara SMA3 (lagu ini jadi beken di temen2). Tiga Dua maksudnya lagu ini dimix di temen saya, di Rasdan 32. Peace Bro Dizool.

3. "Ingat di Promnite 3, kita berjanji,
tak akan sombong atau menghilang hingga nanti,
mungkin kamu lupa janji itu saat ini,
tapi aku takkan pergi, janji itu akan kutepati"
-Through The Wire (2008)-


Hmm. Liriknya memang cukup melankolis. Awalnya ini cuma nulis lirik aja, tapi karna sayang kalo ngga direkam jadi lagu, jadi saya rekam di atas beat Through The Wire-nya Kanye West. Lagu ini mungkin Separuh Jiwaku Pergi-nya Anang versi Aldi Ramadhika. Hahaha. Anyway kayanya lirik ini udah ngga berlaku. Bye.

4. "Ku tak apa-apa, aku hanya penat,
liat cowo celananya ketat, pamerin pantat"
-Cokelat (2006)-

Pertama-tama, no offense. Haha. Jadi asalnya ada temen yang pengen dibuat lagu tentang dia. Dan ngeliat dia yang suka bercelana ketat berlebih, datanglah inspirasi buat lagu ini. Line di atas chorusnya. Lagu ini sempet dibawain live di acara SMA3 dan jadi nyebar mp3nya karena beberapa pada minta, hahaha.

5. "Apa yang bisa kulakukan tuk buat kamu terpana?
apa lirik yang indah dengan berbagai frasa?
apa trik sulap dengan abrakadabra?
atau mungkin sebuah bukti cinta?"
-Hingga Papa dan Mama (2007)-

Ceritanya saya punya kenalan baru yang...cantik. Err tapi bukan itu yang mau saya bilang disini, maksud saya kenalan baru yang seneng denger lagu saya dan seneng liat saya pamer sulap. Jadilah saya dapet inspirasi buat bikin lagu ini, dan lirik di atas merupakan salahsatu yang favorit.

6. "Mau main tapi ngantuk, mau coklat tapi batuk,
mau pulang tapi sayangnya ini bel masuk"
-Bertindak Keren (2006)-

Saya suka lirik di atas karena bener-bener nonsense. Entah maksudnya apa saya nulis line di atas dan saya jadiin chorus untuk lagu Bertindak Keren. Tapi kalo dipikir-pikir yaa...lumayan catchy untuk diingat. Hahaha. Dan sekali lagi saya suka lirik ini.

7. "Mungkin kamu memang bukan yang terbaik, tapi
hanya kamu yang membuatku tertarik, jadi
kalo kamu dengar lagu ini
kuharap kamu mengerti isi hatiku ini"
-Kuingin Kamu (2008)-

Sekali lagi terdengar melankolis. Di atas itu line dari verse saya yang nutup lagu "One O One - Kuingin Kamu". Hmm. Memang sih waktu nulis lirik buat lagu ini bisa dibilang dalam kondisi yang "pas" dengan tema lagunya. Hahaha saya suka line yang satu ini.

8. "Gara-gara ujan jalanan (becyek),
udah gitu ngga ada (ojyeck)"
-Becek Ngga Ada Ojeck (2008)-

Lagu Becek Ngga Ada Ojeck ini memang aneh, cuma saya kasih ke beberapa temen tiba2 nyebar di internet. Dan saya suka line di atas, karna lucu aja rasanya bikin lirik kaya gini dan ada celetukan ala cinta lauranya hahahaha.

Wah cape juga nulisnya. Yap. Itulah Top8 Line Favorit di Lagu Saya. Mungkin bakal saya lanjutin dengan Top8 Line Ternonsense hahaha. Thanx for reading :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Empat Hal Wajib Kamu Siapkan untuk Travel ke Russia