Lampu Merah & Timernya

(note: isi tulisan ini hiburan semata...)

belakangan ini saya liat lampu merah di beberapa jalan make timer...hahaha,pertamanya keren juga sih ngeliatnya,jadi keliatan lebih modern gitu.
dan lama - lama saya mulai berpikir..


apa ya fungsi timer di lampu merah??

hmm.setelah berpikir..saya mulai mengaitkan hal tersebut kepada mata kuliah operational research dimana di dalamnya terdapat teori sistem antrian:laju kedatangan,laju pelayanan,panjang antrian,dsb.semua itu ditujukan untuk optimasi dan menghasilkan output berupa alternatif solusi.

dan semakin saya berpikir....

saya semakin males mikirnya!hahahaha.udah ah,lupain aja yang namanya operational research untuk sementara ini.nanti aja diinget-ingetnya pas kuliah,hahah.

jadi,inilah fungsi timer di lampu merah versi aldi ramadhika:

1. Buat start balap
pernah ngga pas di lampu merah terus ada orang yang "polontong" mainin gasnya ngajak balap gitu?ato pernah ngga temen ngajak balap pas di lampu merah?nah.manfaatkan hal ini..ngga usah maenin gas kalo timer belum nunjukkin angka 10..di angka10,mulai mainin gas,disini kamu harus bisa memiliki respon yang tinggi.maenin akselerasi,pas angka di timer menunjukkan angka nol,langsung tancap gan!bayangkan bahwa timer di lampu merah adalah timer saat balapan f-one.bayangkan orang di sekeliling adalah penonton.imajinasi,kawan.

2. Buat test kecepatan
misal lampu hijau tinggal 10 detik sementara jarak masih cukup jauh,disini kamu bisa menguji kecepatan dan keandalan kamu.apakah kamu bisa melewati lampu hijau tersebut dalam waktu 10 detik?disini kehebatan kamu jelas diuji.

3. Buat milih jalan yang lebih cepet.
disini kemampuan kamu menganalis dan mengambil keputusan dalam tekanan bakal dites.contoh kasus,kamu lagi ada di perempatan.ada dua alternatif jalan,lurus tapi lampu merah atau belok kiri langsung tapi di depannya terlihat ada lampu merah juga.nah,disini kamu harus menganalisis kedua lampu merah,mana yang akan membuat kamu lebih cepat sampai di tujuan.hayoo,bingung kann???
keputusan yang salah akan ngerugiin kamu.contohnya,kamu kena lampu merah 40 detik kalo lurus,sedangkan kalo kamu belok kiri langsung di depannya kamu bakal dapet lampu hijau selama 20 detik.lalu kamu memilih belok kiri langsung.ternyata kamu gagal,kamu belum melewati lampu hijau tersebut...maka lampu hijau tersebut akan kembali menyala merah dan kamu terpaksa menunggu lebih lama.jadi,belajarlah untuk menganalisis.

4. Buat liat waktu luang
waktu luang yang dimaksud adalah waktu kamu harus berhenti yang dapat dimanfaatkan.misalnya:
lampu merah 120 detik.
berarti kamu masih bisa nelpon temen kamu,smsan,ato yman.
lampu merah 60 detik.
yaa,bisa update status lah kalo kamu mau.
lampu merah 30 detik.
bisa keluarin hape buat foto2 narsis bentar.
lampu merah 10 detik
bisa ngajak orang sebelah kamu buat balap.


yap.itulah fungsi timer di lampu merah versi aldi ramadhika.

btw ngga semua yang kamu baca itu bener,ya jelaslah,
saya aja nulisnya lagi ngga bener,hehehe.

pesan saya:
1. jangan kebut - kebutan di jalan
2. patuhi rambu lalu lintas
3. hargai pengendara lain

yang ini serius lohhh....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Menuju MT Star Danone