Back To 2009: Part1 - Audisi Road To Soulnation 2009


Ceritanya di akhir 2009 axis mau ngadain acara hiphop taunannya,alias Axis Soulnation 2009…dan,pastinya mantep kayanya kalo One O One bisa ikut ngeramein Axis Soulnation.hehe.nah,buat nampil di soulnation itu ada audisinya dulu,salahsatunya di bandung.oke…waktunya daftar Axis Road To Soulnation Area Bandung.
Acaranya sendiri diadain hari Minggu,9 Agustus 2009.dan parahnya,One O One blom latian di hari itu,hahaha.niatnya latian sehari sebelum tapi yang dateng cuma c Exa.alias ngga jadi latian.
Lho,jadi kapan latiannya?
Jawabannya adalah:pagi-pagi di hari-H.wew.jadi pergi ke Klik dulu buat ngumpul.kita latian pake hape di café depannya Klik.omg.latian paling minimalis dalam sejarah kayanya..dan bisa dibayangkan,di café,nyetel hape berisi beat lagu yang mau dibawain,dan kita ngerap2 gitu.entah apa kata orang2 yang ada di skitar kita,kayanya sih mreka mikir,”wow,keren banget mreka”,hahahaha.
Langsung meluncur ke bip,berharap dengan latian minimalis dapet hasil maksimalis.hehe.disana…wow orang-orang hiphop bertebaran,dengan baju kedodoran celana kedodoran,kacamata item gede,dan perlengkapan tempur lainnya.sbenernya mulai bikin kita minder,karna kita,One O One,ngga kelihatan hiphop.well,kita lebih ngepop setelannya.lebih down lagi pas ada peserta yang lagi difoto(dengan tampilan ala saykoji),terus nanya ke yang ngefotonya:
“urg geus hiphop saawak-awak can?”
Oh no.oh no.lebih jauh lagi meskipun stage belum mulai,beberapa orang mulai freestyle di stage dan saya cuma bisa bilang ampun gan.perlu diketahui,One O One adalah grup pop-hiphop,bukan hiphop yang underground yang kerjaannya battle.sempet c Exa bilang,”aduh,kayanya salah tempat”.hahaha.ngga lah,kita tetep hiphop.hiphop itu macem – macem.
Acaranya dimulai jam12,sbenernya ada macem-macem ngga cuma rap,ada juga bboy,band,sama beatbox.bboy contestnya sendiri seru banget,stelah semua nampil pada di-battle.nice.kalo band tergolong sepi,ya namanya juga audisi hiphop..terus beatbox,yang satu ini WOW.keren.ngga nyangka bisa segitunya,cuma bermodal suara mulut,bisa ngehasilin beat keren ala dj-dj.menariknya lagi,ada yang nyanyi lagu glenn fredly sambil diiringi suara drum,lha,suara drumnya dari mana?dari dia sendiri!wow.dia bisa ngehasilin suara vokal sambil ngehasilin suara drum.cool.
Mari masuk ke acara rap.ternyata eh ternyata,ngga sekeras yang diabayangin,beberapa orang nyanyi lagu hiphop yang fun (setipe dengan one o one).ada yang tampilannya sangar tapi tnyata lagunya fun.hahaha…tapi jangan salah,ada juga yang lagunya keras,dengan lirik macem “lo jangan banyak omong.lo cuma bisa protes..(yang nyanyinya cewe loh)”.ada juga yang bilang “fu** you we’re from bandung” setelah actnya.ampun bos.
oke.jadi apa judul lagu yang dinyanyikan One O One?
Judulnya Reality Show.yap.lagu ini tentang kita kegap reality show pas lagi berbuat yang ngga-ngga.hehe.livenya sendiri cukup lancar karena kita udah latian(latian h-beberapa jam,hehehe).oia kita baru dapet live jam stengah4,ngaretnya super.

      

Kita nunggu ampe magrib buat denger pengumuman,eeh taunya pemenang dikabarinnya bulan depan.wew.lama banget…dan akhirnya.sayangnya kita ngga lolos buat nampil ke Axis Soulnation.tapi ya udah lah,seengganya hari itu menyenagkan,hahah.bisa kenal sama anak-anak hiphop bandung,nambah koneksi.yang pasti…2010 ini kita coba lagi kalo Axis ngadain Soulnation 2010.

Komentar

  1. wooohhoooo,...

    ada si aldi bikin blog. hahaha

    rajin2 revisiting ke blog gw yah! haha

    oke, back to your posting.

    Hmm,,, gimana kalo 8EH bikin Soulnation juga? tapi lo nya jangan ikutan. Eh gapapa deh ikutan juga. biar hadiahnya ngalir ke 8EH lagi. :D

    BalasHapus
  2. hahaha...siap nald.
    boleh juga sih,
    bukan soulnation,
    yang acara foodfest 8eh itu undang anak2 hiphop gitu,kyanya si pada mau.

    buat nambah2 talents

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resepsi Nikah on Budget: 50 Juta di Jakarta

Belum Berhasil di Rekrutmen UFLP (Unilever Future Leaders Program)

Empat Hal Wajib Kamu Siapkan untuk Travel ke Russia